Tunjuk Satu Bintang

Tunjuk Satu Bintang
Rendy Laksana

Tuesday, November 1, 2011



3 Hari Dalam Hidup ini


Hanya ada 3 hari dalam hidup ini:


Yang Pertama:

HARI KEMARIN….
Kamu tidak bisa mengubah apapun yang telah terjadi. Kamu tidak bias menarik perkataan yang telah terucapkan. Kamu tak akan mungkin lagi menghapus kesalahan dan juga mengulangi kegembiraan yang kamu rasakan kemarin. Biarkan hari kemarin lewat… lepaskan saja….

Yang Kedua:

HARI ESOK...

Hingga mentari esok pagi terbit, kamu tak tahu apa yang akan terjadi. Kamu tak bisa melakukan apa apa esok hari. Kamu tak mungkin tahu sedih atau ceria di esok hari. Karena esok hari belum tiba… biarkan saja...


Yang Tersisa Hanyalah:

HARI INI...
Pintu masa lalu telah tertutup. Pintu masa depan pun belum tiba. Pusatkan saja diri kamu untuk hari ini. Kamu dapat mengerjakan lebih banyak hal untuk hari ini. Bila kamu mampu memaafkan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari…

Hiduplah hari ini, karena masa lalu dan masa depan hanyalah permainan pikiran yang rumit.

Hiduplah apa adanya, karena yang ada hanyalah hari ini. Perlakukan setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat, meski mereka berlaku buruk terhadap kamu.

Cintailah seseorang dengan sepenuh hati hari ini, karena mungkin besok cerita sudah berganti. Ingatlah bahwa kamu menunjukkan penghargaan  pada orang lain bukan karena siapa mereka tetapi karena siapakah dirimu.

Jadi, jangan biarkan masa lalu mengekangmu atau masa depan membuatmu bingung…

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu dan sepenuh jiwa ragamu…

No comments:

Post a Comment